Entri Populer

Thursday 10 September 2015

Tomat itu buah atau sayuran ??

Malam ini saya lagi tiduran berbaring menatap langit-langit rumah, tiba-tiba keponakan saya yang masih SD bertanya "tomat itu buah atau sayuran ?" seketika itu saya mikir kalau petanyaan ini belum pernah saya bisa pecahkan dari saya baru lahir sampai duduk di bangku kuliah saat ini, jadi untuk menjawab pertanyaan ini, butuh penelitian,pengumpulan data,analisis,pengujian hipotesa dan mengahasilkan sebuah kesimpulan. jadi menurut wikipedia tomat itu ialah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli amerika tengah dan selatan, dari meksiko sampai peru . Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tomat merupakan KELUARGA DEKAT DARI KENTANG. setelah saya mendapatkan pengertian ini muncul pertanyaan baru, JIKA tomat adalah keluarga dekat dari kentang, pasti mereka mempunyai keluarga besar,lalu siapa keluarga besar mereka ? siapa bapak nya ? apakah semangka, nanas ?atau buah yang lainnya.
jika menulusuri lebih dalam menurut sumber pulpn.com, sebenarnya tomat lebih cenderung dikateorikan sebagai buah karena tomat memiliki "biji". akan tetapi ibu,bapak,papuk,balok kita biasanya menggunakan tomat sebagai campuran dari sayuran.
jadi kesimpulannya, daripada saya bingung tomat itu keluarganya siapa? ibu bapaknya siapa? masuk sayuran atau buah ?? mending tomatnya di ulek di jadikan pelecing. makan .terus kenyang deh.he he he

No comments:

Post a Comment